Begini Tips Memilih Laptop Gaming Murah di Pasaran

Gamers tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam apabila menerapkan aneka tips memilih laptop gaming murah di bawah ini. Laptop khusus untuk bermain game seringkali identik dengan harga yang tinggi. Namun, hal ini bukan berarti kita harus  memilih laptop super mahal untuk kebutuhan gaming. Banyak laptop gaming yang terbilang terjangkau di pasaran. Untuk memilih yang terbaik, pastikan laptop tersebut memenuhi beberapa kualifikasi sebagai berikut. Pertama, pastikan laptop menggunakan prosesor Intel atau AMD yang memadai. Idealnya adalah Intel Core i7 atau A10. Kedua, perhatikan VGA atau Video Graphic Adapter yang digunakan pada laptop. VGA termasuk salah satu bagian penting dalam memilih laptop gaming berkualitas.

 

Adanya VGA akan mempengaruhi tampilan serta kualitas saat kita memainkan sebuah game. Minimal VGA yang dibutuhkan laptop gaming ialah Nvidia GT840. Tips memilih laptop gaming murah adalah yang dilengkapi VGA Nvidia GTX series. Sementara untuk VGA AMD bisa menggunakan tips memilih laptop gaming yaitu tipe R7 230 atau R9 series. Selanjutnya adalah dari segi RAM. Random Access Memory ini juga menjadi salah satu bagian penting dalam pemilihan laptop gaming. Pastikan kapasitas RAM untuk laptop gaming yang dibeli sudah di atas 4 GB. Ada baiknya lagi apabila laptop telah dilengkapi slot RAM tambahan agar kita bisa melakukan upgrade RAM apabila dirasa masih kurang.

 

Beberapa jenis game berat seperti Mad Max, Watch Dog dan lain-lain bahkan membutuhkan RAM setidaknya 8 GB agar dapat dijalankan dengan baik. Tips memilih laptop gaming murah selanjutnya adalah dari segi media penyimpanan. Terdapat dua jenis media penyimpanan yang umum digunakan pada laptop, yaitu HDD serta SSD. Untuk laptop gaming, pilih HDD minimal sebesar 1 TB atau 1000 GB. Ini karena banyak game yang beredar saat ini membutuhkan storange yang besar saat dilakukan install. Sekarang juga sudah banyak laptop gaming di pasaran yang turut menyediakan slot tambahan untuk HDD. Yang harus diketahui adalah apabila kita membeli laptop gaming yang dilengkapi SSD, maka jangan instal game ke dalam SSD karena kapasitasnya terbatas.